Tips Lengkap Memilih Gorden Rumah

jual gorden warna cerah minimalis

Tips Lengkap Memilih Gorden Rumah

Mencari gorden untuk rumah bukanlah pekerjaan sulit. Cukup buka internet dan masukkan kata kuncinya, anda akan menemukan aneka gorden yang dapat dipesan online, dengan berbagai ragam motif, jenis bahan dan tentunya dengan harga yang berbeda-beda. Tapi sebelum mulai memilih motif dan warna, anda harus menentukan terlebih dahulu gorden seperti apa yang anda butuhkan. Sama seperti ketika anda berkunjung ke toko gorden, anda akan disambut dengan pertanyaan “Cari gorden apa pak/bu?”

Berikut tips dan pejelasan lengkap mengenai jenis-jenis gorden rumah yang bisa anda pilih, yuk baca!

 

Pilih Transparansi Gorden Sesuai Kebutuhanmu

GORDEN VITRASE

Vitrase adalah kain tipis dan tembus cahaya. Walaupun vitrase dalam keadaan tertutup, sinar matahari tetap dapat masuk ke dalam ruangan tanpa terhalang sama sekali. Vitrase umumnya digunakan sebagai dasar gorden, namun bisa juga digunakan tanpa pelapis apapun. Karena tipis, vitrase tidak cocok untuk ruangan yang membutuhkan privasi. Vitrase banyak hadir dengan motif-motif cantik seperti garis-garis, motif abstrak, sulur daun, hingga bebungaan. Vitrase disarankan diaplikasikan pada ruangan semi publik, seperti ruang makan dan ruang tamu.

jual gorden vitrase lengkap

SEMI BLACKOUT

Merupakan salah satu tipe gorden paling disukai untuk rumah, terutama untuk rumah minimalis. Semi blackout adalah gorden dengan tingkat transparansi di antara vitrase dan blackout. Saat gorden tertutup, ruangan masih dapat tersinari matahari secara semu. 

jual gorden semi blackout

BLACKOUT

Gorden tipe ini sangat sesuai untuk ruangan yang membutuhkan privasi seperti kamar tidur. Terbuat dari bahan yang tebal dan berat sertamemiliki lapisan tambahan. Tampilannya biasanya mengkilap dan umumnya dilengkapi oleh vitrase. Dengan kepekatannya, sinar matahari akan memantul atau tidak akan masuk sama sekali ke dalam ruangan. Biasa digunakan untuk gorden pada ruangan kamar hotel supaya tamu tidak terganggu dengan sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan di pagi hari. Aplikasikan gorden blackout untuk kamar tidur anda untuk tidur lebih nyaman.

jual gorden kamar black out

Bagaimana dengan model lain dan motif-motifnya? Nantikan blog kami selanjutnya ya!